Perkuat Kaderisasi, Himamen Unis Gelar PDHM

Tangerang – Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himamen) Unis Tangerang memperkuat regenerasi kader organisasi dengan menggelar Pendidikan Dasar Himpunan Mahasiswa (PDHM).

Herdiansyah selaku Demisioner Himamen mengatakan, mahasiswa memiliki keistimewaan tersendiri di tengah-tengah masyarakat. Sehingga penting membekali diri dengan ilmu pengetahuan tentang organisasi.

“Karena ilmu dan pengalaman yang didapat akan bermanfaat bagi masyarakat dan mahasiswa itu sendiri,” terangnya.

Herdi yang juga mahasiswa pasca sarjana di Unis Tangerang menambahkan, dengan mengikuti kegiatan di Himpunan Mahasiswa Jurusan, para mahasiswa dapat menemukan potensinya masing-masing.

“Juga dapat menuangkan ide yang dimiliki dan dikerjakan bersama-sama,” ucapnya.

Selain itu, Herdi yang aktif di kegiatan kepemudaan itu menambahkan, para calon pengurus Himamen juga dibekali materi-materi yang sesuai dengan peran dan fungsi mahasiswa.

“Mereka diajarkan tentang publik speaking, kepemimpinan, ideologi pancasila, teknik persidangan hingga manajemen aksi,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya pendidikan ini para mahasiswa yang ikut serta dapat merawat keutuhan organisasi dan proses kaderisasi yang dapat terus berlanjut.

“Karena k<span;>eberhasilan organisasi adalah menghasilkan kader berkualitas secara stimultan,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here