Walikota Tangerang Beri Sinyal PTM di Sekolah Diizinkan

Tangerang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang menggelar halal bi halal secara virtual melalui kanal zoom meeting dan youtube milik Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyampaikan, penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang mengalami tren menurun.

Meskipun masih berada di zona oranye, angka kasus harian kini berada di kisaran 20 orang setiap harinya.

“Jika trennya menurun, dimungkinkan pada tahun ajaran baru bulan Juli nanti pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan sesuai aturan,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada teman-teman guru yang belum melaksanakan vaksinasi agar dapat mengikutinya.

“Mohon segera kepada guru yang belum divaksin agar didata dan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan, agar semua sehat dan terjaga dari paparan virus,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi guru di Kota Tangerang yang terus melakukan inovasi dalam melakukan pembelajaran secara daring. Sehingga proses pembelajaran di Kota Tangerang tetap berjalan meski sudah selama setahun berjalan secara daring.

“Bapak ibu guru jangan pernah berhenti mengingatkan kepada siswa agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” singkatnya.

Sementara Ketua PGRI Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, hingga saat ini jumlah presentase guru yang sudah melakukan vaksinasi mencapai 80%.

“Jumlah tersebut sudah termasuk guru TK, PAUD, SD, SMP dan lembaga pendidikan yang dikelola Kemenag,” ungkapnya.

Pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang itu menambahkan, guru yang belum melakukan vaksinasi sebagian besar karena memiliki riwayat penyakit bawaan.

“Jadi kami akan kejar jumlah guru yang belum vaksin hingga awal bulan Juni, agar kita bisa menyelenggarakan simulasi PTM sebelum pelaksanaan PTM digelar pada tahun ajaran baru 2021 – 2022 nanti,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here