TMP dan PDI Perjungan Prov. Banten bersama Yayasan SAHATI Gelar Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang – DPD Taruna Merah Putih (TMP) dan PDI Perjuangan Prov. Banten berkolaborasi dengan Yayasan Satu Hati Berbakti (SAHATI) menggelar vaksinasi Covid-19 pada hari Minggu 8 Agustus 2021 di Balai Kantor RW 05 Kelurahan Kuta Jaya Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Program Vaksinasi ini diperuntukkan untuk seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus upaya percepatan terbentuknya Herd Immunity.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dan dihadiri oleh Ketua DPD TMP Prov. Banten Marinus Gea, SE., M.Ak, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Prov. Banten Asep Rahamatullah, Lisiawati Lase Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PDI Perjuangan, Pengurus DPD PDI Perjuangan Prov. Banten Suparmi ST yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PDI Perjuangan, Pengurus Yayasan SAHATI dan juga pengurus Foreder (Forum Relawan Demokrasi ).  “Hari ini kita laksanakan program vaksinasi keempat yang dilaksanakan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dan bekerja sama dengan DPD Taruna Merah Putih Banten,  Yayasan SAHATI, Foreder dan anggota DPRD,” ujar Marinus Gea.

Anggota DPR RI dari Banten III ini lebih jauh menjelaskan bahwa total DPD PDI Perjuangan dan Taruna Merah Putih Provinsi Banten sudah menyuntikan sebanyak 2.600 dosis vaksin ke masyarakat di beberapa daerah. Seperti di Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

“Jadi hari ini target kita 1.300 dosis. Kita bisa lihat sendiri antusias masyarakat di Kelurahan Kuta Jaya yang luar biasa dan berjalan lancar dengan protokol kesehatan. Total kita selama road show keempat termasuk disini sudah 2.600 dosis. Kemudian kita kedepan akan ke Lebak, Pandeglang sehingga dalam rangkaian 17 Agustus kita kemas kegiatan ini sebagai implementasi, bagaimana memerdekakan masyarakat dari covid-19 dengan vaksinasi mempercepat program pemerintah, pandemi selesai dan PPKM selesai,” paparnya.

Marinus menambahkan, dari hasil pengamatan di wilayah Kabupaten Tangerang, masyarakat yang sudah divaksin covid-19 sangat sedikit sekali. Oleh karena itu, pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten Tangerang agar bisa mempercepat lagi program vaksinasi.

“Terimakasih kepada Yayasan Satu Hati Berbakti (SAHATI) yang selalu bersama sama dengan kami, Foreder, Kepolisian, TNI, Puskesmas Pasar Kemis, Satpol PP, Pak Ketua RW 05 para ketua RT dan semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu terselenggaranya vaksinasi covid – 19 pada hari ini,” kata Suparmi, ST sebagai Koordinator pelaksana. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here