Marinus Gea : Percepatan Vaksinasi Bantu Pemulihan Ekonomi

Kota Tangerang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Banten kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum yang diikuti oleh ratusan warga dari wilayah Tangerang Raya, Minggu (22/8/2021) di kantor DPD TMP Banten di kawasan Karawaci, Kota Tangerang.

Marinus Gea selaku ketua DPD TMP Banten mengatakan, percepatan vaksinasi dalam rangka membantu pemerintah yang ia lakukan adalah bagian dari upaya mengubah status pandemi Covid-19 menjadi endemi.

“Yaa WHO sudah menyampaikan bahwa jika vaksinasi sudah mencapai 70 persen, pandemi ini bisa berubah menjadi endemi, dan kita akan hidup berdampingan dengan endemi ini,” terangnya kepada awak media.

Marinus yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan menambahkan, meski hidup berdampingan dengan virus tersebut, namun dengan melakukan vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

“Sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa lagi, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Politisi dari PDI Perjuangan itu mengatakan, dengan berperan aktif membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi sama dengan membantu memulihkan roda perekonomian.

“Jadi mall bisa dibuka kembali, aktivitas jual beli berjalan lagi, para pelaku UMKM juga mulai bergeliat lagi, dan perusahaan pun dapat mengoptimalkan proses produksi mereka,” tambahnya.

Namun, meski demikian Marinus tetap meminta agar masyarakat tidak lengah, mengingat kasus Covid-19 bisa saja meningkat jika tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Ini sudah saatnya kita untuk saling berkontribusi untuk mencegah penularan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi, jangan lagi mau termakan oleh hoax yang tidak mendidik,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here