Peduli Pendidikan, Yayasan Sahati Kembali Salurkan Beasiswa

Tangerang – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menyisakan berbagai persoalan ditengah-tengah masyarakat, salah satunya bagi dunia pendidikan.

Menghindari adanya siswa putus sekolah akibat tidak bisa membayar biaya sekolah, Yayasan Satu Hati Berbakti (SAHATI) yang berdomisili di rukan Victoria Park, Karawaci memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan bagi para pelajar tingkat TK hingga SMA.

“Hari ini ada lima orang anak yang kita beri beasiswa, mereka terdiri dari siswa TK hingga yang paling besar SMA atau SMK,” terang Abdi Jaya Batee Ketua Yayasan SAHATI kepada wartawan, Jum’at (27/8/2021).

Abdi begitu sapaannya menjelaskan, yang menjadi landasan pihaknya kembali menyalurkan beasiswa kepada para pelajar adalah bagian dari bentuk kepedulian para pengurus yayasan dan donatur pada bidang pendidikan.

“Misi kedepannya adalah agar anak-anak yang dibantu ini dapat berbuat semaksimal mungkin dengan belajar, agar kelak terus bertumbuh dengan ilmu hingga ilmu yang ia dapatkan bisa berbuah, sejalan dengan motto kami,” papar Abdi.

Bapak satu orang anak itu menambahkan, nominal bantuan beasiswa yang diberikan beragam. Hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pendidikan masing-masing jenjang.

“Jadi nominalnya beda-beda, sesuai kebutuhan, dan bantuan ini mencakup untuk dana pendidikan selama satu tahun ajaran,” jelasnya.

Abdi yang ditemani jajaran pengurus yayasan Sahati berharap, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban orangtua dan memotivasi siswa untuk giat belajar dan berprestasi.

“Semoga ketika mereka berhasil nanti dapat melakukan hal yang sama, yaitu membantu siswa yang tidak mampu untuk bersekolah,” tukasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here