Gelar Vaksinasi di Titik ke 7, DPD TMP Banten Sasar Warga Perumahan

Kabupaten Tangerang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten bekerjasama dengan Yayasan SAHATI dan DPD PDI Perjuangan Banten kembali melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua DPD Taruna Merah Putih Banten Suparmi mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi ini dengan menyediakan 1.300 dosis pertama jenis Sinovac untuk para peserta.

“Kita sediakan dosis 1.300 dan itu sudah terdata semua by address melalui masing-masing PIC ini di satu RW ya, khusus warga sini. Ada sih dari luar yang beberapa,” ujarnya, Minggu (29/8/2021) di Balai warga RW 12, Perumahan Puri Agung Permai Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis.

Suparmi yang juga pengurus DPD PDI Perjuangan Banten ini menuturkan, vaksinasi di Desa Gelam Jaya ini merupakan titik ketujuh yang digelar pihaknya.

“Ini tentu dalam upaya percepatan vaksinasi agar Indonesia cepat sehat terbebas dari COVID-19,” katanya

Dari pantauan wartawan di lokasi, warga Desa Gelam Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang sangat antusias menerima vaksinasi COVID-19. Hal tersebut terlihat dari ramainya warga yang menjadi peserta.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Tangerang Lisiawati Lase menyebut, antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi di Desa Gelam Jaya sangat tinggi.

Hal itu, lantaran keterbatasan dosis vaksinasi. Jadi bisa bayangkan di Pasar Kemis Kabupaten Tangerang ada sekitar 400 RW, dan tidak bisa diakomodir semua tanpa terlibat dari unsur-unsur lain.

“Makanya dengan adanya program dari DPD PDIP, kami sangat terbantu sekali. Kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya,” katanya.

Saat ini, perkembangan vaksiansi di Kabupaten Tangerang sudah mendekati 30 persen atau satu juta jiwa dari jumlah penduduk sebanyak 3,4 juta jiwa. “Target kami dari Pemda Kabupaten Tangerang sebelum Desember harus 2 juta jiwa divaksinasi. Sasaran kita kepada seluruh masyarakat ini biar bisa terbebas dari COVID-19,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here