Angkot Premium Si Benteng Tangerang Tambah 4 Trayek

Tangerang – Moda transportasi premium angkutan kota (angkot) Si Benteng milik Pemerintah Kota Tangerang melalui PT Tangerang Nusantara Global (TNG) resmi memperluas empat trayek dan menggratiskan tarifnya.

Peresmian empat trayek baru moda transportasi publik tersebut dilakukan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Terminal Cimone, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (11/10/2021).

“Alhamdulillah hari ini bisa diresmiin empat trayek baru buat Si Benteng angkot kekinian,” kata Wali Kota Arief kepada awak media di lokasi.

Adapun empat trayek baru Si Benteng di antaranya Perumahan BTN Pasir Jaya-GOR Gandasari, Terminal Cimone-Koang Jaya, Terminal Cimone-Jalan Dipati Unus-Jalan Gandasari, dan Terminal Cimone-GOR Pabuaran Tumpeng.

Selain menambah trayek, kata Arief, untuk memaksimalkan pelayanan publik pihaknya juga menggratiskan tarif Si Benteng sampai akhir tahun ini.

Adapun diketahui sebelumnya tarif Si Benteng dengan jarak jauh maupun dekat hanya Rp 2 ribu. “Kita bikin layanan Si Benteng ini gratis,” jelasnya.

Arief pun mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menggunakan angkot Si Benteng yang kini aman dan nyaman.

“Silakan buat masyarakat bisa dimanfaatkan buat perjalanan harian ya,” katanya.

Direktur PT TNG Edi Candra menambahkan, total armada Si Benteng berjumlah 80 unit, yang setiap 10 unitnya melintas di setiap trayek.

“Armada tetap tidak menambah. Ini hanya perluasan trayek saja. Jadi yang tadinya setiap trayek itu 20 unit melintas, sekarang 10 unit,” tuturnya.

Edi menyebut, penambahan trayek Si Benteng untuk memperluas layanan. Sedangkan menggratiskan tarifnya untuk sosialiasi serta pemulihan ekonomi kepada masyarakat.

Menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap pelayanan Si Benteng memang masih belum maksimal, tetapi dengan berbagai upaya ke depan diharapkan masyarakat bisa beralih dari yang menggunakan transportasi pribadi ke umum.

“Nah untuk ke depannya juga berharap bahwa seluruh moda transportasi ini terintegrasi,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here