Ratusan Pelajar SD di Ciledug Divaksin

Tangerang – Ratusan siswa sekolah dasar (SD) yang berusia di atas 12 tahun divaksinasi untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19.

Vaksinasi jenis Pfizer untuk dosis satu tersebut berlangsung di komplek SDN Peninggilan 1, 2, dan 6, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (27/10).

Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan di Kecamatan Ciledug, Bambang mengatakan, siswa yang sudah divaksinasi diperbolehkan untuk mengikuti PTM.

Menurutnya di Ciledug sudah ada tiga SD yang menggelar PTM mulai pekan ini. Adapun targetnya, total 33 SD di Ciledug bisa menggelar PTM pada pekan keempat mendatang.

“Ya vaksinasi untuk menghadapi PTM. Sekarang sudah tiga SD yang PTM. Pekan depan sekitar 9 sampai 12 SD gelar PTM. Jadi, targetnya seluruh SD di sini PTM pada pekan keempat. Sebab, jika PTM tak dipercepat, dikhawatirkan terjadi learning lost,” ujarnya.

Kepala SDN Peninggilan 1, Hasidin menuturkan, vaksinasi saat ini diikuti 259 siswa yang berusia di atas 12 tahun.

“Alhamdulilah vaksinasi berjalan lancar dengan tujuan untuk persiapan PTM. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa tetap sehat anak-anak,” katanya.

Hasidin menambahkan, pihaknya juga sudah siap menggelar PTM. “Untuk persiapan, kami sudah membuatnya seperti fasilitas untuk cuci tangan, suhu tubuh, dan masker supaya PTM di masa Covid-19 bisa tetap digelar dan menghindari penyakitnya,” jelasnya.

Selain itu, kata Hasidin, pihaknya membentuk Satgas di sekolah yang melibatkan koordinator umum dan kelas seperti Satpam dan guru.

“Jika ada siswa atau dari sekolah yang diindikasikan Covid-19, kami sudah ada penanganannya,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here