Antisipasi Libur Nataru, Dindik Kota Tangerang Geser Jadwal Libur Sekolah

Tangerang – Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggeser jadwal pembagian rapor dan periode libur sekolah dalam menanggapi larangan libur akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, para siswa SD dan SMP tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) pada 17-31 Desember 2021.

“Ya jadi itu langkah kami dalam menanggapi Inmendagri tentang masyarakat tidak boleh liburan,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat PGRI Kota Tangerang, Jumat (3/12).

Adapun untuk libur sekolah, kata Jamaludin, digeser menjadi tanggal 3 sampai 20 Januari 2022. “Jadi, selama libur Nataru itu siswa melaksanakan pembelajaran semester genap,” katanya.

Sama dengan libur sekolah, lanjut Jamaludin, jadwal pembagian rapor siswa semester ganjil pun digeser. “Pembagian rapor juga digeser menjadi Januari,” imbuhnya.

Jamaluddin menambahkan, pihaknya meminta para siswa untuk tetap mengikuti KBM dengan semangat. “Tentunya penggeseran jadwal pendidikan sekolah ini dalam rangka mencegah mobilitas masyarakat yang bepergian pada momen Nataru,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here