Kepala Sekolah & Guru di Kota Tangerang Ketahuan Liburan Siap-siap Dapat Sanksi

Tangerang – Para Aparatur Sipil Negara (ASN), kepala sekolah dan guru dilingkungan Dinas Pendidikan di Kota Tangerang, yang ketahuan liburan ke luar kota selama periode Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) bakal disanksi.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin saat ditemui di Kota Tangerang, Rabu 16 Desember 2021 kemarin.

“Apabila nanti juga ada para guru yang ketahuan habis bepergian ke luar kota akan dikenakan sanksi. Sanksi tersebut sesuai dengan aturan KASN yaitu diserahkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” jelasnya.

Jamaluddin menegaskan, penantian sanksi yang dilakukan bagi warga sekolah yang ketahuan liburan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Jadi kami tetap mengimbau guru-guru selama liburan ini (Nataru) tidak ada yang keluar kota sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN). Karena bagaimana pun Covid-19 ini pun tetap rawan,” katanya.

Jamaluddin juga mengimbau agar persetujuan cuti pendidik dan tenaga kependidikan juga dapat dilakukan penundaan. Sementara, liburan pada Nataru ini kembali kepada Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2021/2022.

“Jadi liburan itu dimulai dari tanggal 20 Desember hingga 31 Desember 2021, dan masuk lagi tanggal 3 Januari 2022. Kemudian pembagian raport pada tanggal 17 Desember 2021 dan bisa juga itu ketika belum rampung oleh guru bisa diselaikan awal Januari 2022,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here