Kecamatan Cipondoh Beri Bantuan Keluarga Korban Covid-19

Tangerang – Luka mendalam kehilangan orang terkasih akibat Pandemi Covid-19 dialami jutaan warga dunia, termasuk di Indonesia.

Pemerintah Kota Tangerang, khususnya di Kecamatan Cipondoh hadir untuk memberikan dukungan moril dan juga materil kepada para keluarga korban Pandemi Covid-19, khususnya mereka yang kehilangan orangtua dan kepala keluarga.

Sekretaris Kecamatan Cipondoh, Khotibul Imam menuturkan, tercatat ada sebanyak 64 anak di wilayah Kecamatan Cipondoh yang kehilangan orangtua akibat terpapar Covid-19.
Oleh sebab itu, pihaknya beserta jajaran pegawai di lingkungan Kecamatan Cipondoh melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada 64 orang anak dan keluarga yang berduka, korban paparan Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat memberikan bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari kepada warga yang memang sangat membutuhkan,” terangnya, Rabu (22/12/2021) di aula Kecamatan Cipondoh.

Khotib begitu sapaannya menambahkan, meski bantuan yang diberikan jauh dari kata cukup, namun diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban sehari-hari dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Kita turut bersimpati atas luka mendalam bagi para keluarga yang ditinggalkan. Semoga tetap diberi ketabahan dan juga kesabaran,” terangnya.

Mantan Lurah Ketapang dan Cipondoh Indah itu mengatakan, bagi para anak yang menjadi korban pandemi Covid-19 dan belum terdaftar sebagai penerima bantuan Tangerang Cerdas akan dibantu untuk dilakukan pendataan.

“Saya sudah koordinasi, nanti akan segera ditindak lanjuti agar anak dapat menerima manfaat dari program tersebut,” kata dia.

Selain bantuan berupa kebutuhan sembako, pihaknya juga rutin membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah itu masih rutin kita laksanakan sampai hari ini. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang kampanye kita kepada masyarakat bahwa jangan abai terhadap prokes, karena pandemi masih ada di sekitar kita,” singkatnya.

Sementara Agus Sodikin warga Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, merasa keberadaan pemerintah saat warga dalam kondisi terpuruk akibat pandemi mampu menjadi pelita dan harapan.

“Kita sebagai warga merasa bangga, bahkan hingga para anak-anak yang menjadi korban akibat ganasnya Covid-19, masih menjadi perhatian dari jajaran pemerintah tingkat kecamatan,” tukasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here