Penerapan Kota Cerdas Pemkot Tangerang Kembali Raih Penghargaan

Tangerang – Penghujung tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menorehkan prestasi dibidang Digitalisasi dan Kota Cerdas.

Kota Tangerang dapat meraih delapan penghargaan dari Riset Rating Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI).

RTDI dan RKCI merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melakukan pengukuran terhadap implementasi konsep kota cerdas di Indonesia yang dilakukan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kepala Dinas Kominfo, Mulyani meyatakan dengan diraihnya penghargaan ini dapat menjadikan motivasi bagi Pemerintah Kota Tangerang untuk terus melakukan inonvasi-inovasi pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat.

“Penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi Pemkot untuk memberikan inovasi-inovasi dan lebih menyempurnakan kesiapan transformasi digital dalam implementasi SmartCity di Kota Tangerang,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Senin (27/12/2021).

Mulyani berharap, ke depan Pemkot dapat memecahkan permasalahan yang ada di Kota Tangerang dengan solusi cerdas.

“Harapan ke depan tentu kita ingin menjadi lebih baik dan akan terus menyempurnakan segala kekurangan baik infrastruktur digital, SDM, dan kesempurnaan data kita.  Seliain itu, juga diharapkan Pemkot dapat memecahkan masalah dengan solusi cerdas,” harapnya.

Diketahui, delapan penghargaan yang diraih dari RTDI dan RKCI yaitu, Kota Menuju Cerdas, Kota Dengan Masyarakat Cerdas, Kota Dengan Lingkungan Cerdas, Kota Dengan Kesehatan Cerdas, Kota Dengan Perhatian Terhadap Perubahan Iklim, Resilience City atau Kota Tangguh, Kota Dengan Energi Cerdas, dan Kota Dengan Kesiapan Digital Terbaik. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here