Marinus Gea Dipercaya Kembali Pimpin Taruna Merah Putih Banten Hingga 2027

Tangerang – Anggota DPR RI Dapil Banten 3, Marinus Gea kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten periode 2022-2027.

Marinus terpilih dalam konferensi daerah (Konferda) Dewan Pimpinan Daerah yang dihadiri seluruh pengurus DPD, DPC, PAC  hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TMP Asep Rahmatullah dan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Ade Sumardi, Senin (24/1/2022) di Sekretariat DPD TMP Rukan Victoria Park No. 56-57, Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang.

Sebelum Konferensi daerah, seluruh pengurus TMP Provinsi Banten mengikuti kegiatan pembacaan laporan pertanggung jawaban kepengurusan DPD TMP provinsi Banten periode 2017-2022 yang dibuka oleh pengurus DPP TMP, Asep Rahmatullah.

Pengurus DPP TMP Asep Rahmatullah , yang ditemui di lokasi acara Konferensi Daerah Taruna Merah Putih Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Banten mengatakan, merupakan keharusan yang pas dan tepat bagi TMP Banten dalam menjalankan roda demokrasi.

“Dengan dilaksanakannya konferda ini untuk memilih kembali ketua dan pengurus DPD TMP Banten 5 tahun yang akan datang,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang dimulai dari pagi hingga sore hari, Ade Sumardi selaku ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Ade Sumardi berpesan kepada kader TMP yang mengikuti kegiatan Konferda Dewan Pimpinan Daerah Banten untuk menjaga kekompakan dan membangun hubungan dengan semua lapisan masyarakat.

“Banten merupakan daerah multikultural. Ini merupakan sebuah kekuatan besar membangun Banten,” ujar pria yang akrab disapa Kang Ade.

Sementara, Ketua DPD TMP Provinsi Banten terpilih Marinus Gea dalam sambutannya menyampaikan Taruna Merah Putih harus menjadi kepanjangan tangan dari Partai PDI Perjuangan dalam membangun semangat pemuda, untuk terlibat aktif di politik guna mencapai kepentingan bersama di era sekarang ini.

“Para pemuda TMP harus siap berjuang dan terlibat dalam pembangunan daearah maupun nasional serta  merangkul setiap lapisan masyarakat,” ujar Marinus. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here