Selenggarakan Ujian Tengah Semester, Universitas Nias Gunakan Mekanisme Terjadwal

Gunungsitoli, Suaranusantara.com – Universitas Nias laksanakan Ujian Tengah Semester, di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ekonomi (FE), Senin (23/05/22).

Ujian ini merupakan Perdana bagi Universitas Nias Pasca peresmian beberapa bulan yang lalu.

Wakil Rektor I, Adrianus Zega, S.T., M.PSi menyatakan ”Universitas Nias saat ini sedang berbenah dalam segala hal, termasuk dalam penyelengaraan ujian tengah semester, dimana mekanisme yang dilakukan begitu ketat serta terjadwal, dimana seluruh dosen diwajibkan untuk menyerahkan naskah soal seminggu sebelum pelaksanaan untuk digandakan oleh BAAK, kertas jawaban di sediakan dan segala keperluan dalam pelaksanaanya disediakan dengan pengawasan ketat dari Pimpinan sehingga standarnya bersifat nasional. ” Papar beliau.

Menanggapi hal tersebut salah satu mahasiswa Program Studi Ekonomi, Fani Riski menyampaikan ”Saya merasa senang dengan metode pelaksanaan ujian kali ini, sebab Dosen maupun mahasiswa sama-sama punya persiapan, dirinya juga merasa dengan adanya penjadwalan membuat kami lebih fokus dalam belajar” Tutur mahasiswa semester dua ini.

Seperti diketahui kampus UNIAS sebelumnya terdiri dari dua nama yakni Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional ( STIE Pembnas) Nias serta berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Nias.

Namun setelah resmi menjadi Universitas Nias, IKIP serta STIE Pembnas dilebur serta menjadi 3 Fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari sembilan Program Studi yakni, Prodi Studi Bahasa Indonesia, Program Studi Bahasa Inggris, Program Studi Ekonomi, Program Studi Biologi, Program Studi Matematika, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Program Studi PPKN, Program Studi Teknik Bangunan dan yang terbaru adalah Program Studi PGSD.

Sementara Fakultas Ekonomi terdiri dari Prodi Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi Dan Fakultas Sains dan Teknologi yakni Program Studi Teknologi Informasi, Program Studi Sumber Daya Aquatik, Program Studi Agroteknologi.(Rnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here