Bersama Dua Cucu, Megawati Kunjungi Galeri Soekarno di Sarinah

Erick Thohir Ikut Menemani, Megawati Keliling Sarinah Dan Foto di Relief Yang Pernah “Hilang”

Jakarta, Suaranusantara.com. Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meninjau sejumlah lokasi di Mal Sarinah, termasuk Galeri Dr.Ir.Soekarno, Senin (13/6/2022).

Megawati datang sekira pukul 14.00 WIB.  Dengan menggunakan setelan berwarna hijau dan memegang tongkat. Mega ditemani oleh dia orang cucunya, Pita dan Prisha, putri dari Mohammad Rizky Pratama.

Megawati dan keluarga lalu disambut oleh petugas galeri yang menjelaskan beberapa pameran yang terpajang di galeri. Rombongan Megawati juga sempat melihat Galeri Bung Karno yang berada di lantai 6 Gedung Sarinah.

Nampak Menteri BUMN Erick Thohir juga turut hadir mendampingi Megawati. Menggunakan baju kemeja merah, Erick Thohir bersama Megawati juga melihat relief Sarinah yang berada di lantai dasar gedung. Hadir juga cucu Bung Karno Puti Guntur Soekarno. Dan mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Relief inilah yang sempat viral karena “disembunyikan” dan baru ketemu ketika proses renovasi Sarinah dilakukan.

Penjelasannya ditulis di sebuah penampang di dekat relief. Disitu dituliskan, “Relief Sarinah dirancang dan dibuat semasa konstruksi gedung Sarinah di awal tahun 60’an. Relief dibuat sebagai penggambaran kewirausahaan atau kemandirian pedagang eceran kecil dan asongan (ritel) masa itu. Belum diketahui secara pasti siapa pembuat relief ini. Penempatan relief tetap berada di lokasi yang sama sejak awal dibuat hingga saat ini.”

Megawati dan Erick sempat berbincang santai di depan relief. Mereka juga sempat melakukan sesi foto di depan relief untuk awak media. Keduanya juga terlihat berbincang santai sembari tertawa kecil.

Usai melihat-lihat relief, rombongan Megawati lanjut bersantap sore di Paviliun Coffee yang juga berlokasi di Gedung Sarinah.(Rnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here