Rakernas PDI Perjuangan Selesai, Ganjar Pranowo dan 3 Gubernur Lain Baca Rekomendasi Eksternal

Jakarta, Suaranusantara.com – Ada yang berbeda dalam proses penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) II 2021 PDI Perjuangan (PDIP) dan ini menjadi kejutan, terkait pembacaan rekomendasi eksternal. Kali ini, sejumlah gubernur yang hadir sebagai peserta ditugaskan membaca rekomendasi itu, salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain Ganjar, rekomendasi dibacakan bergantian dengan Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Gubernur Bali I Wayan Koster yang diwakili Dewa Made Mahayadnya.

Awalnya, rekomendasi dibacakan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Namun ketika memasuki poin-poin rekomendasi yang spesifik, Hasto mengatakan bahwa isinya sangat panjang. Karena berisi rekomendasi yang berkaitan dengan ideologi Pancasila, Sistem Politik, dan Pemilu 2024. Lalu menyangkut Pembangunan Desa; Pemenangan Pemilu; dan Agenda Strategis Partai.

“Karena sifatnya gotong royong 17, 8, 4, dan, maka untuk rekomendasi selanjutnya berkaitan ideologi Pancasila, Sistem Politik dan Pemilu kami minta Bapak Ganjar Pranowo ke depan membacakan rekomendasi,” kata Hasto.

“Kemudian sekaligus Pak Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey nanti akan membacakan rekomendasi pembangunan desa sebanyak delapan,” tambah Hasto.

Dan Ganjar pun maju untuk membacakan rekomendasi tersebut, karena mendapat giliran yang pertama.

Semuanya dilakukan di hadapan peserta penutupan rakernas yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Serta seluruh ketua DPP PDIP, termasuk Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi M.Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani. (RND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here