Fenomena Citayam Fashion Week, Kak Seto : Pemerintah Pusat Dan Daerah Harus Bertindak Cepat Untuk Segera Menyediakan Wadah Berekspresi

Jakarta, suaranusantara.com – Tokoh pegiat anak dan ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang akrab dikenal dengan panggilan Kak Seto, ikut menanggapi terkait fenomena yang ramai saat ini yaitu Citayam Fashion Week.

Menurut Kak Seto kita juga harus menyadari anak- anak muda ini remaja ibarat gunung berapi magma didalamnya itu sedang membara penuh dengan potensi, ledakan-ledakan kreatifitas, ide ide cemerlang dan sebagainya.

Masalahnya adalah ada tidak tempat untuk menyalurkan ekspresi-ekspresi yang gagasan positif ini yang kalau tersalurkan dengan baik, secara tepat, dikelola dengan benar, maka akan menjadi prestasi cemerlang bahkan hingga ke tingkat dunia.

“Sebetulnya anak – anak ini kan ingin menunjukkan bahwasanya “saya bisa” bahwa prestasi itu bukan hanya soal akademik tapi non akademik juga bisa. Jadi anak anak yang cerdas itu bukan hanya anak-anak yang pintar matematika, fisika, biologi tapi juga anak pintar nari, nyanyi, gaya dan teater, olah raga itu juga adalah hal hebat,” ungkapnya.

Menurutnya dalam hal ini tentu perlu diapresiasi, bahwa ada sedikit ruang untuk menyalurkan kreativits remaja-remaja yang ada di sana,dengan berbagai gayanya. Buktinya sampai 2 gubernur turun tangan juga ikut bergaya dan saat bertemu tamu dari luar, bahkan teman teman dari Harajuku juga sudah memberikan apresiasi, jadi di satu posisi ada positifnya.

Namun ia juga menambahkan, jika hal itu bisa menjadi tidak positif adalah mana kala ini tidak dikelola dengan baik, akhirnya ya bayangkan mereka datang dari situ sore pulang kemaleman, bahkan ada yang tidur disitu sampai besoknya, belum kemudian kalau ada sex bebas, narkoba dan tindakan kriminal.

“Jadi mohon dalam hal ini pemerintah pusat maupun daerah bertindak cepat untuk segera menyediakan wadah untuk berekspresi,” harapnya.

Lanjut “Saya ingat waktu tahun 70 gubernur Jakarta bang Ali Sadikin menyediakan apa yang disebut gelanggang remaja, nah gelanggang remaja ini, yang pinter nyanyi, pintar musik, menari,teater, olah raga atau bela diri itu ada tempatnya. Mungkin ini digalakkan Kembali yang disebut gelanggang remaja tadi sehingga para kreator-kreator di bidang fashion itu mendapat tempat yang luas sehingga mungkin akan lahir Harry Darsono atau Ibu Anne Avantie yang lahir dari tokoh muda muda ini,” jelas Kak Seto Mulyadi Dalam talkshow di akun youtube chanel MrG Tv.

Banyak hal yang menjadi harapan Kak Seto dalam rangka memperingati hari anak nasional yang jatuh pada hari ini (23/7/22), apa saja harapan untuk anak Indonesia, saksikan selengkapnya di youtube chanel MrG TV special Hari Anak Nasional dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”. (RND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here