Perindo Akan Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024 1 Agustus: Kami Siap 100%

Jakarta, Suaranusantara.com – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Perindo, Ahmad Rofiq, menyatakan partainya siap mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. Perindo akan mendaftar ke KPU di hari pertama pembukaan pendaftaran, Senin (1/8/2022) depan.

Hal ini disampaikan Ahmad Rofiq melalui sambutannya dalam acara Diponegoro Forum di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (30/7/22).

“Partai Perindo sebagaimana yang publik ketahui bahwa kami telah siap 100 persen untuk mendaftarkan tanggal 1 (Agustus) pada hari Senin jam 10.00 WIB,” kata Sekjend DPP Perindo itu.

Rofiq mengatakan Ketua umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bakal mendaftar langsung ke KPU lusa. Dia menyebut persiapan Partai Perindo untuk mendaftar menjadi peserta Pemilu 2024 sudah maksimal.

“Ketua umum langsung yang akan mendaftarkan, rekan-rekan bisa lihat ruangan sebelah ini, ini adalah dapur verifikasi yang dilakukan Partai Perindo sudah lebih dari 3 bulan. Jadi kenapa ada pertanyaan dari beberapa media kenapa Partai Perindo itu lebih siap pertama kali? Karena persiapan kami maksimal,” ujarnya.

“Kami tidak ingin sekadar menjadi peserta tetapi kami juga ingin mempersiapkan diri untuk menyongsong kemenangan di 2024,” pangkasnya.

Dia juga mengatakan jika Partai Perindo siap melakukan verifikasi saat mendaftar ke KPU Senin lusa. Dia menyebut partainya siap bertempur di Pemilu 2024 mendatang.

“Struktur yang tidak bekerja kami perbaiki kami hangatkan kami perbarui sehingga kami benar-benar siap untuk di-verifikasi, tidak hanya di-verifikasi tapi Partai Perindo juga siap bertempur untuk 2024 sebagaimana target Partai Perindo 8-10 persen harus tercapai,” ujarnya.

Sebelumnya, pendaftaran partai politik sebagai calon peserta Pemilu 2024 dimulai Senin, (1/8/22) besok lusa.

Sementara itu komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos menyebut ada 10 partai politik yang telah terkonfirmasi akan daftar di hari pertama pembukaan pendaftaran tersebut.

“Tanggal 1 Agustus 10 partai politik,” kata Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos kepada wartawan di DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2022).

Betty mengatakan saat mendaftar setiap partai politik itu harus diwakili oleh Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen). Menurutnya, hal itu mengacu pada UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Ketum dan sekjend atau sebutan lain, wajib,” ucapnya.(RND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here