Hari Dharma Karya Dhika, Kalapas Rangkasbitung dan Jajaran Ikut Donor Darah

Lebak, Suaranusantara.com – Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto dan jajaran mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, di aula lapas, Senin (1/8/2022).

Sebelum mendonorkan darah, Budi dan pendonor lainnya dilakukan skrining untuk memeriksa kondisi umum kesehatan, meliputi berat badan, tekanan darah serta kadar hemoglobin.

Budi mengatakan, donor darah merupakan kegiatan bagian dari wujud kepedulian terhadap sesama.

“Setetes darah kita sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, kita ingin membaktikan diri dalam menyambut Hari Kemerdekaan dan Hari Dharma Karya Dhika, di antaranya dengan mendonorkan darah bekerja sama dengan PMI Lebak,” kata Budi.

Antusias jajaran Lapas Kelas III Rangkasbitung mengikuti donor darah sangat tinggi. Karena tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, donor darah secara rutin juga bermanfaat secara sosial karena membantu orang yang membutuhkan donor.

“Jelas donor darah memiliki banyak manfaat, di antaranya menjaga kesehatan jantung, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu, serta menjaga kesehatan mental,” papar dokter Lapas Rangkasbitung, dr. Nurcholida.(Def)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here