Lantik TGB, Hary Tanoe: Sejarah yang Luar Biasa

Jakarta, Suaranusantara.com – Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo ( HT ) melantik Tuan Guru Bajang ( TGB ) Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo, Sabtu (6/8/22).

HT menilai, bergabungnya TGB ke Partai Perindo merupakan momen bersejarah yang luar biasa bagi Partai Perindo. Terlebih, kata HT, TGB memegang jabatan yang sangat strategis dan penting.

“Pada hari ini kita menyaksikan satu historis momen, satu sejarah yang luar biasa bagi partai kita di mana Bapak TGB secara resmi hari ini menjadi Ketua Harian Nasional,” kata HT seusai melantik TGB diJakarta Concert Hall, Inews Tower Lantai 14 Kompleks MNC Center, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurutnya, jabatan ketua harian nasional merupakan jabatan yang sangat penting. Pasalnya, dengan jabatan yang diembannya itu, TGB akan mengendalikan aktivitas jalannya Partai Perindo di seluruh Indonesia.

“Posisi ketua harian nasional ini sangat penting, yang artinya sehari-hari aktivitas jalannya partai di DPP Partai Perindo yang membawahi semua Partai Perindo di Indonesia akan dikendalikan oleh Pak TGB,” tegasnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pelantikan TGB sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo merupakan buah dari pemikiran panjang.

Menurutnya, amanah yang diberikan kepada TGB sudah melalui pemikiran yang diolah sedemikian rupa hingga menjadi sebuah keputusan.

“Kenapa Pak TGB ditunjuk sebagai ketua harian nasional. Beliau tokoh ulama nasionalis dan juga sangat mumpuni di birokrat,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan jika, selain sebagai tokoh ulama berjiwa nasionalis, TGB merupakan sosok birokrat yang mumpuni karena sejak usia 30 tahun, TGB sudah berhasil duduk sebagai anggota legislatif di DPR RI. Bahkan, kesuksesan pun diraih TGB saat memimpin Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua periode.

“Partai politik tidak lepas dari eksekutif dan legislatif dan beliau punya pengalaman di dua duanya, eksekutif dan legislatif. Dan yang sama pentingnya adalah beliau adalah ulama terpandang yang jiwanya nasionalis,” kata HT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here