Dana Cadangan untuk Pemilu Serentak 2024 di Banten Rp596 Miliar.

Serang, Suaranusantara.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten merencanakan dana cadangan untuk Pemilu serentak tahun 2024 sebesar Rp596.471.294.000.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, dana tersebut akan dipenuhi sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan Pemilu dalam tiga tahun anggaran.

“Pembentukan dana cadangan sebagai mitigasi kemampuan pembiayaan Pemilu serentak 2024,” katag Al Mukbatar, di Gedung DPRD Banten, Kota Serang, Sabtu (6/8/2022).

Menurut Al Muktabar, kebutuhan anggaran menjadi prioritas untuk membiayai setiap tahapan Pemilu serentak 2024. Mulai dari kebutuhan logistik, honorarium hingga pengamanan.

“Semua itu harus benar-benar dipastikan ketersediaan anggarannya, dan tentu saja menjadi tugas dan komitmen bersama untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu di Provinsi Banten,” ujarnya.

Sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 54 tahun 2019 sebagaimana telah diubah dalam Permendagri Nomor 41 tahun 2020, maka pembiayaan akan dilakukan secara berjenjang baik pemprov, pemerintah kabupaten dan Kota dengan memperhatikan kebutuhan.

“Pembentukan dana cadangan menjadi bentuk komitmen dan tanggung jawab bersama sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah,” katanya.(Def)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here