Pemkab Lebak Hibahkan Tanah kepada Bawaslu

Lebak, Suaranusantara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak memberikan hibah berupa tanah kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Tanah yang dihibahkan kepada Bawaslu sudah tercatat pada kartu inventaris barang (KIB) A pada pengelola barang dengan total luas 1.000 meter yang lokasinya di Jalan Raya Leuwidamar Blok Kadu Langgar, Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar.

“Hibah yang diberikan ini adalah sebagai dukungan Pemerintah Kabupaten Lebak kepada Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu di Kabupaten Lebak,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) yang diserahkan kepada Kepala Biro Administrasi Bawaslu RI, Pakerti Luhur, di Gedung Negara Pendopo Bupati Lebak, Rabu (10/8/2022).

Politisi Partai Demokrat ini berharap, lahan tersebut dapat digunakan untuk menunjang penyelenggaraan tugas dan fungsi Bawaslu sebagai pengawas Pemilu.

Sementara itu, Pakerti Luhur menyebut, hibah dari Pemkab Lebak merupakan berkah bagi Bawaslu. Apalagi Pemkab Lebak adalah kabupaten pertama dan satu-satunya di Provinsi Banten yang melakukan hibah aset untuk Bawaslu.

“Alhamdulillah ini adalah berkah bagi Bawaslu, dan kami baru mengetahui bahwa di Banten ini Kabupaten Lebak adalah yang pertama dan satu-satunya yang melakukan hibah aset, sekali lagi apresiasi kepada bupati dan jajaran,” ucap Pakerti.(Def)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here