Walikota Cilegon Tepati Janji Hadiri Pertemuan di Kemenag

SuaraNusantara.com – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mendatangi kantor Kementerian Agama (Kemenag) hari ini. Helldy datang terkait geger penolakan pembangunan Gereja HKBP Maranatha di Cikuasa, Gerem, Kota Cilegon.

Pantauan di lokasi, Rabu (14/9/2022), Helddy tiba di kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.15 WIB. Dia tampak mengenakan pakaian dinas.

Helldy langsung masuk ke kantor Kemenag. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sudah tiba lebih dahulu di kantornya.

Sebelumnya, video disertai narasi Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta ikut menandatangani penolakan pendirian gereja viral. Peristiwa dalam video viral itu disebut terjadi pada Rabu (7/9).

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, kemudian mengundang Wali Kota Cilegon dan tokoh masyarakat untuk membahas solusi polemik pembangunan gereja Maranatha.

“Kita akan diskusikan solusinya dengan Wali Kota Cilegon dan tokoh masyarakat. Saya mengundang mereka untuk bertemu pada 14 September mendatang (hari ini),” kata Yaqut dalam rilis resmi, dikutip dari situs Kemenag, Selasa (13/9).

“Saya sudah terima laporan dari tim, undangan pertemuan di kantor Kementerian Agama ini sudah dikirim ke para pihak, termasuk Wali Kota Cilegon,” sambungnya.

Yaqut mengatakan pertemuan ini akan membicarakan banyak aspek kehidupan. Pertemuan ini, lanjut Yaqut, cukup penting dalam menemukan duduk perkara dan solusi dari permasalahan yang ada.

“Beragam perspektif akan kita diskusikan bersama, baik dari aspek regulasi, kesejarahan, dan masing-masing relevansinya dalam konteks kehidupan kebangsaan masa kini. Insyaallah solusi terbaiknya akan bisa segera dicapai,” terang dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here