Patriot Desa Akan Mendapatkan “Support” Dari Bank BJB

Depok, Suaranusantara.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jawa Barat dan bank bjb melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk mendorong pembangunan desa, di Hotel De Braga Bandung.

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari menyebut, PKS yang ditandatangani adalah tentang peningkatan Indeks Desa Membangun melalui optimalisasi peran Patriot Desa.

“Lewat kerja sama ini, masyarakat yang menjadi binaan para Patriot Desa akan diberikan peningkatan literasi dan inklusi keuangan melalui produk perbankan dari bank bjb,” ungkap Nancy Adistyasari, Senin (19/9/2022) disampaikan melalui keterangan tertulis.

Adapun Patriot Desa merupakan program DPM Desa Jawa Barat sejak 2019. Anggota dari Patriot Desa ini adalah para pemuda Jawa Barat yang telah melalui proses seleksi, pelatihan dan pendidikan untuk menggali potensi yang ada di desa dan memajukan desa. Saat ini, terdapat 200 orang patriot desa yang tesebar di 19 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Jawa Barat.

Nantinya, para Patriot Desa akan merekomendasikan masyarakat desa yang menjadi binaannya untuk dapat mengakses kredit bjb MESRA dan produk perbankan lainnya. Sementara itu, bank bjb juga akan memberikan literasi keuangan dan sosialisasi kredit bjb MESRA dan produk bank bjb lainnya yang dapat bermanfaat untuk masyarakat desa.

“Bank bjb dan DPM Desa memiliki visi dan misi yang sama, yaitu menyejahterakan masyarakat dengan berbagai cara. PKS ini adalah salah satu ikhtiarnya, mudah-mudahan bisa terus dikembangkan dan bisa memberi dampak langsung yang positif untuk masyarakat,” ungkap Nancy Adistyasari.

Acara penandatanganan PKS tersebut dihadiri oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb  Isa Anwari, Pemimpin Divisi Kredit Ritel Bapak Rudy Purwadi, Executive Business Officer  Jadi Kusmaryadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPM Desa) Jawa Barat Dicky Saromi, dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat Kusmana Hartadji beserta jajaran. (ADT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here