Jadi Peserta Termuda Pendidikan Kader Pratama III DPC PDI Perjuangan Tangsel, Debora : Terinspirasi Tokoh Soekarno

Jakarta, Suaranusantara.com – Debora menjadi salah satu peserta termuda dalam Pendidikan Kader Pratama (PKP) angkatan III DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan memutuskan untuk memilih PDI Perjuangan karena terinspirasi dari sosok Soekarno.

Hal itu disampaikan perempuan pemilik nama lengkap RR. M. D. Alamanda Ayu W. ini saat ditemui usai penutupan kegiatan PKP III, Jakarta Rabu (21/9).

Perempuan yang saat ini masi terdaftar sebagai mahasiswi S2 UI berharap tetap dapat mempertahankan nilai nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Soekarno merupakan tokoh inspirasi dan saya ingin serta mampu mempertahankan dan juga menjalankan nilai nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Perempuan pemilik Lawfirm Debora Skaden & Partners ini termotivasi mengikuti PKP untuk belajar dan ikut terjun langsung membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Ingin belajar, terjun langsung membantu masyarakat dan ingin mempunyai jiwa nasionalisme yg lebih tinggi lagi,” kata perempuan yang pernah magang di Mahkamah Agung ini.

Debora juga berharap setelah mengikuti PKP III dirinya bisa membawa serta memberikan dampak kepada anak anak muda lainnya agar memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Ingin memberikan dampak ke anak anak muda agar memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya anak anak muda untuk lebih mengerti nilai nilai pancasila secara mendalam,” tutup perempuan yang pernah membintangi beberapa film ini.

Seperti diketahui kegiatan Pendidikan Kader Pratama III yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Tangsel berlangsung selama 3 hari 19-21 September 2022 bertempat di sekolah partai DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan dan diikuti oleh 116 peserta.(Rnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here