5 Sikap Wanita di Kendaraan Umum yang Buat Pria ‘Ngelirik’

Tidak dapat dipungkiri bahwa wanita tercipta sebagai mahkluk yang lemah lembut dan berbudi pekerti halus.

Tapi, ada lho beberapa hal yang berhubungan dengan sikap wanita saat berada di dalam kendaraan umum yang tanpa sadar justru perilaku ini membuat pria “ngelirik” !

Walaupun dalam menggunakan angkutan umum haruslah penuh kesabaran dan yang terutama adalah mempunyai rasa toleransi yang tinggi. (indah/nji)

Nah, ternyata ada 5 sikap wanita dalam transportasi umum yang membuat pria ‘ngelirik’, seperti :

1. Please…Ngobrol dengan Suara Full !

Pastinya sering dong naik kendaraan umum bersama teman-teman satu genk. Tanpa disadari pasti akan terjadi percakapan yang seru alias saling sahut menyahut antara yang satu dengan yang lainnya.

Tapi sadarkah, kalau bicara dengan sahut-menyahut seperti itu akan menciptakan suara yang full alias kenceng banget ! Pastinya kondisi kendaraan umum yang padat akan bertambah sesak jika harus ditimpali dengan mendengar celoteh yang saling sahut-menyahut.

2. Akulah Yang Pertama Mendapat Kursi

Pada bis-bis dengan ukuran besar pasti akan disediakan dan diumumkan tersedianya kursi untuk prioritas yaitu khusus untuk lansia, difabel, ibu hamil dan membawa anak.

Banyak kejadian pada wanita yang sudah merasa nyaman karena mendapat kursi menjadi enggan untuk memberikan kursi pada yang lebih berhak.

Salah satu trik yang biasa dipergunakan ada dengan pura-pura tidur, padahal petugas kendaraan umum sudah teriak-teriak minta tolong memberikan kursi pada seorang wanita tua.

3. Bebas Melakukan Apa Saja

Walaupun yang sedang dinaiki adalah sebuah kendaraan angkutan umum tapi bukan berarti sebagai penumpang bebas melakukan apa saja yang dimau ya.

Tapi, ternyata banyak juga pada wanita yang entah karena keterbatasan waktu di rumah sehingga harus buru-buru berangkat dan tidak menyelesaikan riasannya.

Nah, wanita seperti ini seringkali menganggap kendaraan umum yang dinaikinya sebagai kamar tidur keduanya sehingga dengan tanpa sungkan melakukan hal-hal yang seharusnya di lakukan di dalam kamar.

Misalkan menggunakan pelembab badan, memulas lipstik bahkan mengibas-ngibaskan rambut basahnya agar kering tanpa perduli apakah orang disebelahnya terganggu atau tidak !

4. Cinta Membuat Dunia Hanya Milik Berdua !

Jatuh cinta dan pacaran memang hak manusia tapi tentunya sadar tempat dong dan waktu ya.

Misalkan sedang di dalam kendaraan umum sebaiknya tidak perlu untuk terlalu ‘pamer’ kemesraan dengan pasangan.

Ingat, kendaraan umum akan banyak ditumpangi oleh berbagai macam orang mulai dari anak-anak hingga orangtua yang akan merasa risi dengan perilaku ibarat dunia hanya milik berdua ini.

5. Sikutan Demi Sebuah Tempat Duduk

Rasanya akan sangat menyebalkan dan menganggu jika harus bertemu dengan wanita seperti ini. Tanpa perduli dengan yang sudah terlebih dahulu antri, dengan santai datang dan sikut sana sikut sini menyela hanya untuk dapat antrian paling depan agar dapat tempat duduk.

Pastinya akan banyak pria melirik bukan wanita seperti di atas ya tapi dilirik bukan karena cantiknya tapi karena kesal dengan perilakunya yang tidak perduli dan memberi contoh yang tidak baik. Semut saja bisa antri kok !