500 Pelajar SMP Ikuti O2SN Korwil IV Kota Tangerang

Tangerang Ayo : Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman Meneriakkan Yel Tangerang Ayo dihadapan Ratusan Pelajar Kota Tangerang. Foto : Nji
Tangerang Ayo : Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman Meneriakkan Yel Tangerang Ayo dihadapan Ratusan Pelajar Kota Tangerang. Foto : Nji

Kota Tangerang – SuaraNusantara

Sebanyak 500 atlet tingkat pelajar SMP di Korwil IV yang meliputi Kecamatan Ciledug, Karang Tengah dan Larangan mengikuti Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar pada, Selasa (13/3/2018) di Gor Yadika, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman dan ditandai dengan berteriak Tangerang Ayo.

“Pada tahun lalu Korwil IV hanya mampu menjadi juara yang kedua pada beberapa cabang olahraga pada level Kota, Propinsi maupun Nasional. Bagi saya itu belum cukup, karena kita masih bisa menjadi yang terbaik,” kata Abduh kepada awak media.

Namun, Abduh berharap agar para pengurus dan atlet dilingkungan Korwil IV mampu meningkatkan prestasinya agar bisa mendominasi ditingkat Kota Tangerang.

“Jika melihat historis dan juga kondisi saat ini, saya rasa atlet dari Korwil IV mampu membanggakan Kota Tangerang dikancah Nasional,” ucapnya.

Ia berharap, agar O2SNĀ  menjadi ajang untuk menambah rasa persaudaraan dan juga melatih mental serta sportifitas bagi anak.

“Saya kira ini merupakan sebuah wadah dan kegiatan positif bagi anak, salah satunya untuk bisa meraih prestasi,” singkatnya.

Sementara ketua pelaksana O2SN Korwil IV, H. Amsir, mengatakan bahwa ada 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam kegiatan O2SN diwilayahnya.

“Kegiatan akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. nantinya para juara akan kita berikan pembinaan agar semakin matang mental dan juga kemampuannya,” kata dia.

Bahkan, untuk beberapa cabor yang diunggulkan seperti Bola Voli, Bulutangkis dan Catur. Ia mengaku akan berikan bimbingan lebih.

“Target kami adalah mempertahankan apa yang menjadi keunggulan kami, dan bisa meraih prestasi dari cabor lain,” tukasnya. (Nji)