Anies Hadiri Perayaan Paskah Jemaat GBI Glow di Silang Monas

Jakarta-SuaraNusantara

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan Pemprov DKI berkomitmen melayani dan memfasilitasi setiap warga DKI yang ingin melaksanakan kegiatan keagamaan, termasuk bila diselenggarakan di Silang Monas, Jakarta Pusat.

“Kami sejak awal berkomitmen melayani semua warga Jakarta, termasuk ketika berencana merayakan hari besar keagamaan. Kami sampaikan sudah menjadi kewajiban kami membantu mendukung dan memfasilitasi,” ujar Anies di hadapan puluhan ribu umat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow Fellowship Centre yang merayakan Paskah di Silang Monas, Minggu (01/04/2018).

Anies pun menyampaikan terima kasih kepada jemaat GBI Glow yang menghidupkan semangat kebersamaan di Monas dengan merayakan Paskah di sana. Menurutnya, sejak dulu Lapangan Monas merupakan milik bersama.

“Hari ini berkumpul lebih dari 30 ribu jemaat seakan mengingatkan kita (sejarah) lapangan ini. Lapangan yang digunakan untuk pertama kali rakyat Indonesia berkumpul setelah kemerdekaan, ketika itu namanya Lapangan Ikada,” katanya.

Di pengujung acara, Anies bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dan sejumlah tamu secara simbolis melepaskan lima balon yang masing-masing berisi doa untuk keselamatan dan keutuhan Jakarta, khususnya Indonesia. (Eka)