Antisipasi Libur Lebaran, Disbudpar Kota Tangerang Siagakan Petugas Taman

Kota Tangerang – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan tetap menyiagakan petugas untuk menjaga Taman yang ada di Kota Tangerang selama libur hari raya Idul Fitri 1439 H mendatang.

Pasalnya, pengunjung yang mengunjungi Taman Tematik diprediksi meningkat empat kali lipat dari biasanya.

“Kita tetap siagakan petugas, pada hari raya kita siagakan 57 anggota brigade 1016 yang dibagi dalam 3 shift, hanya jam nya saja kita atur agar petugas juga bisa silaturahmi dahulu dengan keluarganya,” ujar Tihar Sophian, Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang, Rabu (13/6/2018).

Adapun petugas yang disiagakan, lanjut Tihar, yakni petugas kebersihan taman, brigade taman, tim metazoa dan tim tebas.

“Taman bambu akan kita jadi kan markas, Satpol PP, tramtib, kepolisian, inshaa Allah semuanya sudah siap,” ujarnya.

Tihar memprediksi pengunjung dapat empat kali lipat dari jumlah pengunjung biasanya. Pasalnya, saat libur lebaran yang cukup panjang ini, masyarakat akan enggan berlibur ke luar Kota.

“Mereka juga pasti jenuh kalau untuk liburan ke Mall karena sebelum lebaran mereka ke Mall terus, kalau keluar Kota pasti takut macet, sehingga kita perkirakan banyak masyarakat yang datang ke Taman,” ujarnya.

Ia menghimbau masyarakat yang berkunjung ke Taman tematik di Kota Tangerang agar selalu menjaga kebersihan serta tidak merusak fasilitas yang sudah disediakan.

“Kalau masyarakat yang ingin bersama keluarga gelar karpet dan makan diperbolehkan, tapi harus tetap menjaga kebersihan Taman,” tandasnya. (akim/nji)