Demokrat Merapat ke Jokowi

Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY); Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan; dan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membuka Rapimnas Partai Demokrat di Sentul Bogor, Sabtu (10/3). | Foto: IST
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan dan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membuka Rapimnas Partai Demokrat di Sentul Bogor, Sabtu (10/03/2018). | Foto: IST

Jakarta – SuaraNusantara

Demokrat memberi sinyal siap mendukung Joko Widodo di pilpres 2019. Hal ini terlihat jelas dalam komunikasi politik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut akan berjuang bersama Joko Widodo.

“Jika Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, menakdirkan, sangat bisa Partai Demokrat berjuang bersama Bapak (Joko Widodo),” ujar SBY dalam sambutannya saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Minggu (11/03/2018).

Dukungan terhadap Joko Widodo di Pilpres 2019 dari partai berlambang mercy ini tak hanya datang dari SBY. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan bahkan siap berkoalisi dengan partai pendukung Joko Widodo di Pilpres 2018.

“Demokrat sangat terbuka untuk berkoalisi (dengan Joko Widodo). Tadi kan diisyaratkan kalau keterbukaan itu apabila punya visi san misi yang sama,” kata Syarief.

Sinyal merapatnya Demokrat ke Jokowi mulai terendus saat Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY), menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Selasa (06/03/2018). (Rio)