DPR Apresiasi Persiapan Mudik Lebaran 2018

Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI Muhidin Muhammad Said mengapresiasi pemerintah terhadap persiapan mudik tahun 2018 yang sudah cukup baik.

Namun dirinya mengharapkan agar pemerintah dapat bekerjasama terhadap stakeholder terkait agar pelaksanaan mudik dapat berjalan aman dan lancar.

“Hasil rapat kordinasi antar Stakeholder terhadap persiapan mudik cukup baik. Mulai dari pihak Kemenhub, Kepolisian, Basarnas dan lainnya. Dari hasil tinjauan kami kelapanganpun ke berbagai daerah seperti ke arah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi relatif cukup baik, baik dari  sisi sarana dan prasarana” Kata Muhidin saat di temui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (6/6/2018).

Politisi Golkar asal Sulawesi Tengah itu mengharapkan agar Kementerian Perhubungan selaku koordinator pelayanan angkutan Lebaran 2018 terpadu dapat sinergis.

Baik dalam melakukan komunikasi dan kordinasi antar stakholder bersama dengan Kementerian PUPR, BMKG, Basarnas dan Korlantas Polri untuk mempersiapkan angkutan Lebaran secara baik.

“Pemerintah harus terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar stakhokder dalam mewujudkan peningkatan pelayanan antar moda” ujarnya.

Dirinya mengharapkan agar Pemerintah dapat membangun  konektifitas yang handal dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran terutama kepada pemerintah daerah terhadap titik titik kemacetan dan pasar tumpah. (rokhim/nji)