Forum Pelajar Kota Tangerang Ajak Siswa Tak Tawuran

Kota Tangerang – Ribuan pelajar se-Kota Tangerang menggelar acara Pelajar kota Tangerang bersholawat yang berlangsung di GOR Damyati, Kota Tangerang, Minggu (08/04/2018).

Acara yang diikuti pelajar mulai tingkat SMP, SMK dan SMA ini dalam rangka menjalin silaturohmi antar pelajar dalam upaya menangkal tawuran dan mencegah peredaran narkoba.

Menurut Turidi Susanto selaku Pembina Forum Pelajar Kota Tangerang mengaku, pembinaan terhadap pelajar dirasa sangat penting. Sebab, perilaku pelajar saat ini sudah sangat memperihatinkan.

“Kita ketahui pelajar sangat memprihatinkan dengan adanya tauran-tauran, ‘Pelajar Bersholawat’ ini salah satu bentuk penyadaran. Kita hadirkan ustad dan para ulama untuk berkumpul dan memberi materi secara moral,” ujarnya kepada awak media.

Pembentukan Forum dan kegiatan tersebut sepenuhnya diinisiasi oleh para pelajar. Mulai dari pencarian dana hingga pengumpulan para pelajar.

“Mereka nyari dana sampai ke jalanan, mereka ngecrek dengan sendirinya dan sangat kita apresiasi sekali. Seluruh pelajar yang ikut ini hampir seluruh sekolah di kota ini, baik swasta maupun negeri,” ungkap dia.

Selain penyadaran terhadap tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain. Pelajar Bersholawat ini bertujuan menjauhkan pelajar dari pergaulan bebas, bahaya narkoba dan juga tauran yang marak terjadi.

Salah satu siswa SMK Syekh Yusuf Tangerang, Rudi Ramadani mengaku ingin mengajak teman-temannya agar tidak terlibat dalam perbuatan buruk dan merugikan.

“Sangat penting menjauhkan kami (siswa-siswi) dari hal-hal buruk. Karena tugas kami saat ini adalah untuk belajar agar dapat meraih masa depan, bukan untuk tauran,” tukasnya. (Ahmad/Nji)