Ini Langkah Pemkot Tangerang Sukseskan USBN Tingkat SD

Nana Supiana - Kepala Bidang Pembinaan SD Kota Tangerang ditemani Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh, Basri. Foto: Nji
Nana Supiana – Kepala Bidang Pembinaan SD Kota Tangerang ditemani Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh, Basri. Foto: Nji

Kota Tangerang – Suara Nusantara

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan telah merancang strategi guna menyukseskan  Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada tingkat Sekolah Dasar. Strategi tersebut diharapkan lebih mematangkan pelaksanaan USBN, baik dari mulai proses persiapan hingga pelaksanaan.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Nana Supiana menjelaskan, selain menyiapkan data anak-anak yang akan mengikuti ujian, beberapa tahapan dalam menyukseskan USBN juga telah dipersiapkan.

“Semua kebutuhan sesuai dengan tahapan-tahapan sudah kita siapkan,” ungkap Nana kepada SuaraNusantara.com pada, Selasa (13/3/2018) dikawasan Cipondoh, Kota Tangerang.

Ia menambahkan, strategi khusus yang disiapkannya antara lain dari sisi manajerial dan subtantif sesuai dengan peraturan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

“Secara tegas kami nyatakan bahwa, Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah siap untuk melaksanakan USBN,” tegasnya.

Nana juga menambahkan, langkah nantinya soal ujian yang diujikan akan dibuat oleh tim pembuat soal dari Kota Tangerang.

” Kita tetap mengikuti kisi-kisi yang diberikan, agar tidak keluar dari koridor yang telah ditentukan oleh Kemendikbud dan sesuai dengan kurikulum yang diterapkan,” tandasnya. (Nji)