Kadisnaker Sebut Banyak Warga Luar Kota Tangerang Ikut Job Fair

Kota Tangerang – Insiden memprihatinkan terjadi dalam acara Job Fair di Tangerang pada Selasa (24/7/2018) kemarin.

Beberapa pencari kerja bahkan terinjak – injak dalam kerumunan yang digelar di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rahmansyah menjelaskan ihwal penyebab peristiwa tersebut. Ia mengakui bahwa para pencari kerja yang datang membludak dalam acara bursa pencarian kerja ini.

“Animo masyarakat begitu tinggi. Mereka sangat antusias, dan berdatangan dari berbagai daerah di luar Kota Tangerang,” ujar Rahmansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu(25/7/2018).

Menurutnya, acara tersebut baru dimulai sedari pukul 09.00 WIB. Namun belum saatnya dibuka, para pencari kerja sudah berbondong – bondong menyerbu ke lokasi.

“Tiba – tiba saja mereka masuk, padahal acaranya belum mulai. Sehingga suasana di dalam penuh sesak. Mereka saling berdesak – desak,” kata dia.

Sejumlah korban pun berjatuhan. Para wanita bahkan terinjak – injak dan mengalami luka – luka.

“Kami langsung melakukan evaluasi agar kejadian ini tidak terulang kembali,” kata Rahmansyah.

Job Fair pada tahun ini diselenggarakan selama tiga hari. Dari tanggal 24 – 26 Juli 2018 di Mall Metropolis Town Square.

Sebanyak 48 perusahaan hadir membuka boot pada bursa pencarian kerja tersebut. Total ada lebih 8.000 lowongan kerja. (akim/nji)