Kajari Sebut Ada Tersangka Lain Pungli PTSL Di Kota Tangerang

Kota Tangerang – Selain Lurah Paninggilan, MS, Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang, Robert P.A Pelealu mengaku telah mengantongi nama tersangka dalam kasus pungli PTSL dengan total Rp 900 juta.

Meski begitu, ia belum dapat mengungkapkan siapa saja yang terlibat lantaran masih dalam proses penyidikan.

“Untuk nama tersangka sabar dululah, biarkan tim penyidik bekerja. Dalam waktu dekat akan kita rilis kok, nanti saya kabari,” imbuh mantan Kajari Muara Enim, Jum’at (7/9/2018).

Kajari memastikan pihaknya tidak main-main dalam kasus ini. Terlebih, program PTSL merupakan program unggulan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah dibuatkan instruksi presiden (inpres).

“Program inikan gratis, tidak dipungut biaya. Yang diperbolehkan dipungut itukan sesuai SKB (surat keputusan bersama) tiga menteri maksimal Rp150 ribu per bidang, tidak boleh lebih dari itu,” tukasnya.

Seperti diketahui, kasus dugaan pungli di Kelurahan Paninggilan ini bermula dari laporan masyarakat. Dimana warga penerima program PTSL dimintai biaya dalam pengurusan sertifikat gratis dengan nilai rata-rata mencapai Rp1,5 juta per bidang tanahnya. (akim/nji)