Kecamatan Pinang Isi Hari Pahlawan Dengan Acara Kampung Pemuda

Kota Tangerang – Peringati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November, Kecamatan Pinang gelar acara Kampoeng Pemuda yang berlangsung dihalaman Kecamatan Pinang Jalan HR. Rasuna Said, Kunciran, Pinang, Kota tangerang, Sabtu (10/11/2018)

M. Agun Djumhendi Junus, Camat Pinang mengatakan, Kampoeng Pemuda yang diadakan di Kecamatan adalah puncak dari Kampong pemuda yang dilaksanakan di tingkat kelurahan.

“Hari ini adalah hari puncak untuk para juara-juara ditingkat kelurahan, yang akan dipertandikan lagi di tingkat kecamatan,” ujarnya

Agun menjelaskan, ada beberapa kegiatan didalam acara Kampoeng Pemuda tersebut, yang salah satunya adalah lomba Hadroh, Band, Pidato dan Stand Up Comedy.

“Kita tau jaman sekarang ini pemuda tergerus, jadi menurut saya penting sekali kegiatan – kegiatan seperti ini. Contohnya lomba hadroh, didalam hadroh itu beregu, dan hadroh itu tidak tidak bisa lansung bermain. Mereka harus berlatih terlebih dahulu, jadi ada sosialisasi dan interaksi antara pemuda disini,” terangnya

Agun menjelaskan, selain hadiah uang tunai, Kecamtan pinang turut memberikan apresiasi kepada pemenang lomba dengan memberikan penghargaan.

“Selain itu acara ini juga tujuannya untuk menumbuh kembangkan kretifitas, prestasi para pemuda khususnya pemuda di kecamatan pinang,” imbuhnya

Dengan digelarnya acara kampung pemuda tersebut, Agun berharap stimulus atau stimulan yang di ungkapkan kepada pemuda yang ada di kecamatan pinang ini, untuk lebih aktif dan berkreasi dalam kegiatan – kegiatan yang positif.

“Karena menurut saya kalo pemuda – pemuda di kecamatan pinang ini banyak bersosialisasi, dan berinteraksi akan menjadi pemuda-pemuda yang tangguh. Untuk mengahadapi beban, persoalan kedepan dan lainnya. Berbeda dengan pemuda yang menyendiri yang tak pernah berinteraksi dan bersosialisasi, mereka tidak akan menjadi pemuda yang diharapkan,” tandasnya. (Ahmad/Nji)