Kepergok Transaksi Narkoba, Polisi Tangerang Amankan 1.5 Kg Sabu dari Pelaku

Kota Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap seorang pengedar Narkoba di wilayah Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Dia adalah HY yang merupakan residivis kasus narkoba.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan adanya informasi dari masyarakat.

“Informasi dari masyarakat, HY ini sering mengedarkan narkoba di wilayah Cipondoh, akhirnya kita lakukan penyelidikan selama dua minggu,” ujarnya, Kamis (13/9/2018).

Setelah melakukan pengintaian, saat pelaku akan melakukan transaksi, petugas satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota langsung menangkap pelaku di wilayah Neroktog, Pinang.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka, didapatkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 6 (enam) paket besar dengan berat 1.525,4 gram,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui HY mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial RB. Selain itu, peredaran barang haram tersebut dikendalikan oleh seseorang di dalam Lapas.

“Kita masih selidiki siapa yang mengendalikan dari dalam Lapas,” ujarnya.

Kini, pelaku dijerat dengan pasal 112 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau hukuman mati. (akim/nji)