Kontes Modifikasi Motor di Tangerang Ramai Dikunjungi

Kota Tangerang – Para pecinta motor modifikasi yang tergabung dalam Komunitas Kerehore Modifide Kota Tangerang kembali menggelar Lomba Motor Modification yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Jatiuwung, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, pada akhir pekan lalu.

Boby Eko Wahono, Ketua Kerehore Modifide menjelaskan. Lomba modification motor ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan yang di buat komunitasnya. Bahkan, dirinya mengklaim bahwa setiap tahunya, peserta lomba selalu bertambah.

“Kami merasa ajang kontes seperti ini jarang di kota Tangerang, maka saya bersama teman-teman berinisiatif untuk membuat kontes ini, dimana notabenya di kota Tangerang banyak anak-anak yang kumpul dan memiliki motor yang bagus-bagus. Cuman sepertinya tidak memiliki wadah untuk menyalurkan itu semua,” ujar Boby kepada Suaranusantara.com

Dirinya menjelaskan, lomba modification motor tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana lomba modifikasi motor tahun ini dibuka untuk umum. Dan peserta dari luar Kota Tangerang mencapai 40 persen.

“Pesertanya saat ini 60 persen dari Kota Tangerang, dan 40 persen peserta lainya dari Jabodetabek. Untuk hadiah kita ambil juara 1,2,3 dan 10 the best yang akan mendapatkan trophy, sertifikat dan uang fee. Pada ajang ini ada kontes mulai dari kelas seperti street racing, kontes airbrush, tailook style dan lainnya,” terang Boby

Dirinya menambahkan, selain bisa memamerkan motor hasil modifikasi dari tiap bengkel yang ada. Lomba ini juga dijadikan ajang silaturahmi antar sesama pencinta motor modifikasi.

“Yah selain dari ajang silaturahmi serta memamerkan hasil modifikasi setiap bengkel. Saya juga berharap kedepannya agar para modifikator mendapatkan tempat penyaluran bakatnya,” tukas Boby

Sementara itu, Supri salah satu peserta lomba Modification motor yang digagas oleh komunitas Kerehore menambahkan. Dalam lomba ini, dirinya mendapatkan ilmu tentang modifikasi setelah melihat hasil modifikasi dari bengkel lainnya.

“Kesan nya sangat positif, kami datang ke acara ini untuk menunjukan hasil kreasi. Selain itu untuk menjalin tali silaturohmi diantara para modifikator se Indonesia khususnya Kota Tangerang,” ucap pria asal Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

“Walaupun berbeda beda bengkel, namun tujuanya untuk kemajuan para modifikator. Dan dalam lomba ini, biarkan motornya yang bersaing namun modifikatornya saling berangkulan,” tandasnya. (Ahmad/Nji)