KPU Kabupaten Tangerang Belum Rencanakan Umumkan Pemenang Pilkada

Kabupaten Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang belum akan mengumumkan pemenang Pilkada Bupati Tangerang tahun 2018 ini.

Pasalnya, sesuai dengan peraturan KPU No. 2 tahun 2018 tentang tahapan dan jadwal bagi daerah yang melaksanakan Pilkada, pengumuman pemenang harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi.

“Kami harus menunggu sampai MK mencatatkan nomor perkara register kedalam buku perkara, karena kami harus menerima buku register dari MK dulu, jadi kami belum bisa mengumumkan,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Ali Zainal Abidin, Rabu (11/7/2018).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi nya dengan KPU Provinsi Banten, register akan dikeluarkan pada 23 Juli 2018 mendatang.

“Kalau koordinasi KPU dengan KPU Provinsi Banten, register dikeluarkan pada 23 Juli sesuai peraturan MK, namun kami belum menerima informasi secara pasti, nanti akan ada daftar register daerah mana saja yang tidak terdapat perselisihan dan terdapat perselisihan,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta seluruh pihak untuk bersabar dalam menunggu pengumuman pemenang Pilkada Kabupaten Tangerang dan tetap menjaga agar situasi tetap kondusif.

“Jadi kepada semua pihak saya harapkan bersabar,” tandasnya. (yogi/nji)