KPU Kota Tangerang Gelar Uji Publik Jelang Pemilihan Umum 2019

Kota Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar acara uji publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan sosialisasi penyusunan daftar pemilih pada pemilihan umum tahun 2019.

Acara yang berlangsung di Hotel Soll Marina, Jalan Gatot Subroto, KM 5,3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang ini dihadiri sebanyak 50 peserta yang tergabung dari Partai Politik, LSM, Ormas serta Lembaga Negara.

Ahmad Syailendra, Komisioner KPU Kota Tangerang Perencanaan dan Data menjelaskan, acara ini merupakan penyampaian informasi kepada stakeholder yang berhubungan dengan pemilu 2019.

“Diantaranya informasi tahap daftar pemilih tetap (DPT) pada Partai Politik, kemudian juga kepada lembaga terkait yaitu Disdukcapil, Ormas, OKP dan lain lain,” ujarnya kepada awak media, Rabu (11/07/2018)

Selain itu, Syailendra menambahkan, KPU Kota Tangerang juga membuka stand pengaduan masyarakat yang belum terdaftar menjadi pemilih.

Stand tersebut berada di Mall Tangcity, Apartemen Karawaci, dan juga di car free day.

“Jadi masyarakat yang belum terdaftar bisa mengadu kepada stand stand yang sudah KPU buat. Selain itu, ada juga stand di 104 Kelurahan atau bisa langsung mengadu kepada KPU Kota Tangerang,” pungkasnya. (ahmad/nji)