KPU RI Simulasi Pencoblosan Calon Tunggal di Kota Tangerang

Kota Tangerang – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar simulasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Lapangan Gandasari, Jalan Pajajaran, RT 002/04, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (12/5/2018).

Komisioner KPU RI, Ilham Saputra mengatakan, simulasi ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada seluruh jajaran yang ada di Kabupaten/Kota Tangerang yang menyelenggarakan Pilkada dengan calon tunggal mengenai gambaran proses Pilkada.

“Bagaimana prosesnya, bagaimana pungut hitung nya, dan nantinya memperbaiki apa yang kurang. Karena ini hal yang memang baru untuk kab/Kota,” ujarnya.

Selain itu, simulasi ini juga dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak. Ia juga mengingatkan jajarannya untuk selalu menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat.

“Makanya saya minta kepada seluruh penyelenggara Pemilu agar menjaga integritas, independensi, saya tidak mau mendengar ada anggota kita yang dilaporkan ke KPP dan terbukti, agar kemudian masyarakat yang kab/kota ada satu paslon mereka yakin bisa memilih dengan baik dan benar,” ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara Wali Kota Tangerang, M. Yusuf meminta masyarakat Kota Tangerang untuk memilih dengan hati nuraninya.

“Pemilih, hak pilih nya itu adalah hati nurani mereka yang harus menggunakan hak pilih walaupun ini hanya satu pasangan,” tandasnya.