LSM Kampak Mas Latih Anggotanya di Tangerang

Kabupaten Tangerang – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kampak Mas Republik Indonesia melaksanakan latihan dasar organisasi bagi anggota.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman tentang organisasi kepada para anggota.

Menurut Ketua umum LSM Kampak Mas RI, Machindy Praditha, latihan dasar perdana ini digelar, untuk bekal para anggota yang baru ataupun yang lama, melalui perwakilan yang sudah terbentuk diwilayah Tangerang dan Jakarta.

“Pelatihan ini kita lakukan untuk memberi bekal anggota saat turun kelapangan dalam membantu masyarakat, dan mengontrol kebijakan publik di Negara ini, kegiatan kita hari ini hanya dihadiri perwakilan disetiap wilayah yang sudah terbentuk LSM Kampak Mas RI,” terangnya di Rumah Makan Saung Ibu, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/04/2018).

Organisasi yang ia bentuk baru satu tahun ini memiliki anggota sebanyak 5.400 orang. Dan sudah memiliki pengurus di enam Provinsi.

“Saya selalu mengingatkan kepada semua anggota, kalau rakyat itu kekuatan murni terbesar dinegara ini, seharusnya rakyat yang menjadi raja bukannya pembantu, bahkan saya lihat sampai keluar negeri, rakyat yang menjadi budak,” lugasnya.

Ia menjelaskan, target kedepannya memiliki jumlah anggota hingga lima juta orang.

“Acara ini kita gelar dari wujud swadaya seluruh anggota, kami tidak meminta bantuan anggaran pada siapapun, terealisasinya kegiatan ini bukti nyata dari kebijakan anggota masing-masing,” pungkasnya. (Igor/Nji)