Marah Tak Diberi Jatah Rokok, Preman Kampung Ciut Diciduk Polisi

Kota Tangerang – Jajaran Polsek Ciledug berhasil mengamankan AU alias S dan MR alias E dua pria paruh baya yang dikenal sebagai preman di kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Kedua preman tersebut diamankan Polsek Ciledug, lantaran terjerat kasus pemerasan yang dilakukannya di warung sembako milik Ferry Hasan Riyanto.

Kapolsek Ciledug, Kompol Supriyanto mengatakan, kejadian berawal ketika Ferry bersama istrinya sedang berdagang di warung miliknya. Dan sekira jam 03.00 Wib datanglah preman tersebut ke warung milik Ferry.

“Pelaku yang berinisial AU, yang dikenal sebagai preman meminta jatah rokok. Namun sang pemilik warung tidak memberikannya,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (12/10/2018).

Supriyanto menjelaskan, merasa kesal tidak mendapatkan apa yang di inginkan. AU marah dan memanggil teman – temannya yang berinisial MR dan JD

“Setelah berkumpul mereka bersama – sama langsung memeras korban, bahkan disertai penganiayaan terhadap korban. Akibat perbuatan pelaku tersebut, korban mengalami luka di bagian bibir dan hidung,” jelasnya.

Supriyanto menjelaskan, dengan masuknya laporan ke Polsek Ciledug. Anggotanya langsung bergerak dengan cepat, dan kurang dari 24 jam para pelaku berhasil di amankan.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku kini harus mendekam di Polsek Ciledug dijerat dengan pasal 365 KUHP dan 368 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan & pemerasan, dengan hukuman 9 tahun penjara,” tukasnya. (ahmad/nji)