Marinus Gea : Hidup Sehat Tangkal Penyakit

Kota Tangerang – Anggota Komisi IX DPR RI, Marinus Gea, melaksanakan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di komplek TK Kartini, Neglasari, Kota Tangerang, Senin (14/5/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut mengedukasi masyarakat untuk makan buah dan sayur serta melaksanakan aktifitas fisik.

“Tujuan utamanya mencegah penyakit tidak menular,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan mengungkapkan, Germas merupakan program kebijakan kemenkes secara Nasional. Sehingga, bukan saja bagi Puskesmas namun juga untuk semua instansi.

“Baik Pemerintah maupun swasta, Germas ini harus terus digalakkan, ini merupakan kebijakan Nasional Untuk semua instansi,” ujarnya.

Sementara untuk di lingkungan keluarga, Marinus mengatakan, peran Kepala keluarga sangat penting untuk menyukseskan Germas ini.

“Dimulai dari Kepala keluarga menggalakkan Germas lalu dilanjutkan kepada istrinya, anaknya, sehingga secara nasional masyarakat Indonesia bisa hidup sehat,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini, masyarakat juga diberikan pengetahuan mengenai aktifitas fisik yang dapat dilakukan untuk mendampingi makan buah dan sayur seperti senam sehat, penyuluhan PHBS, pemeriksaan fisik dan laboratorium untuk faktor penyakit tidak menular,

“Jika ada kelainan di saat itu juga dilakukan konsultasi, ke depan nya membawa obat ke tempat Sapa sehat,” tandasnya. (Akim/Nji)