Marinus Gea : Platform Pendidikan Digital Mendorong Pelajar Indonesia Menjadi Inovatif

Kota Tangerang – Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju membuat pola pendidikan di Indonesia lambat laun ikut berubah.

Teknologi digital yang dimanfaatkan baik pendidik maupun pelajar untuk memudahkan proses pembelajaran.

Berbagai platform pun bermunculan sebagai salah satu pilihan untuk belajar dengan cara lain yang lebih maju. Hal tersebut dianggap positif oleh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Marinus Gea. Ia menyebut, pengembangan platform seharusnya diterima dengan baik sebagai salah satu alternatif pembelajaran.

“PDI Perjuangan memberi dukungan terhadap upaya pengembangan platform pendidikan digital seperti ruang guru, coursera, dll,” ujarnya, Rabu (2/5/2018).

Pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Marinus menyebut salah satu fungsi partai yakni menjadi pendorong pembaharuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Partai menjadi pendorong pembaharuan dan penggerak intelektualitas di tengah-tengah masyarakat. Dengan platform digital, maka pendidikan untuk semua yang berkeadilan dapat dihadirkan,” ujarnya.

Selain itu, adanya berbagai macam platform digital membuat banyak pelajar yang semakin inovatif untuk terus menciptakan dan mengembangkan cara belajar yang lebih baik. Selain itu, adanya platform pembelajaran membuat pelajar lebih melek teknologi.

“Dengan adanya platform digital, masyarakat baik di Ibukota maupun dimanapun akan bisa cepat mendapatkan materi, itu juga membuat pemerataan dalam bidang pendidikan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan terus berkembangnya platform digital dapat terus memberikan motivasi dan ruang belajar yang lebih luas, baik kepada pendidik maupun pelajar.

“Saya harap pelajar di Indonesia kedepannya termotivasi untuk terus belajar kapan pun dimanapun,” tandasnya. (Akim/Nji)