MUI Kota Tangerang Doakan Ma’ruf Amin Jadi Wakil Presiden

Kota Tangerang – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH Edi Junaedi mengaku terkecuali dengan penunjukkan KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, tidak ada kabar apapun yang terdengar di tubuh MUI mengenai penunjukkan tersebut.

“Syukurin aja lah, kan kita mah engga ada arah kesana, tapi kalau memang itu untuk kebaikan ya saya mah setuju aja,” ujarnya, Jum’at (10/8/2018) saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Edi mengungkapkan kepercayaannya jika KH Ma’ruf Amin benar-benar terpilih menjadi Wakil Presiden nantinya. Pasalnya, meski sudah berumur, ia telah memimpin dua lembaga besar di Indonesia.

“Dari awal memang engga ada harapan, tapi kalau sudah begini ya tentu kita berharap, seperti nya beliau ini mungkin orangtua yang paling dipercaya buktinya bisa memimpin NU, MUI, lembaga besar begitu kan, kalau dilihat dari situ ada semacam keyakinan mungkin mampu mengemban tugas yang sekarang juga,” ujarnya.

Ia pun berharap, KH Ma’ruf Amin dapat menjadi Cawapres yang dapat mempersatukan ulama dan terus menjadi ulama yang meredam perpecahan.

“Kan selama ini ada kekhawatiran semacam perpecahan, yang dari awal kita khawatirkan, mungkin dengan munculnya Pak Ma’ruf Amin bisa teredam lah ya, karena beliau juga Pintar mempersatukan ulama,” ujarnya. (akim/nji)