Pedagang Perlengkapan Sekolah di Tangerang Kebanjiran Order

Kabupaten Tangerang – Menjelang berakhirnya libur sekolah pada 16 Juli 2018 mendatang, sejumlah pedagang baju seragam sekolah dan alat tulis di Pasar Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang diserbu pembeli, Rabu (11/7/2018).

“Alhamdulillah lancar dan ramai, pembelian nya juga engga berkurang dari tahun kemarin,” ujar Ica (28) seorang pedagang seragam.

Ica menuturkan, meski harga seragam sekolah mengalami kenaikan, namun tidak menyurutkan minat para ibu untuk membeli seragam baru untuk anak-anaknya.

“Ada kenaikan, paling 20 persen karena udah deket, barang udah susah jadi dari sananya naik, alhamdulillah engga berpengaruh sama penjualan, karena barangnya semuanya butuh,” ujarnya.

Sementara itu, Jefry Yansen (35) pedagang alat tulis mengaku terdapat kenaikan yang signifikan pada harga alat tulis. Meski begitu, tidak ada penurunan omset yang signifikan.

“Biasanya Rp. 20ribu, sekarang 30ribu untuk buku tulis yang kecil, terus Rp. 40 ribu jadi Rp. 45ribu untuk buku yang besar,” ujarnya.

Ia berharap, meski terdapat sejumlah kenaikan, pembeli tetap datang untuk membeli alat tulis lantaran sebentar lagi proses belajar mengajar akan dimulai.

“Semoga engga menurun ya, tetep ramai,” tandasnya. (yogi/nji)