Pemkab Tangerang Canangkan Program GISA

Kabupaten Tangerang – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang mencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA), acara pencanangan tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Jayanti, Senin, (16/04/2018).

Kadisdukcapil Kabupaten Tangerang, Syafrudin mengatakan, GISA merupakan perintah dari Mendagri untuk lebih menertibkan dan menyadarkan masyarakat khususnya di pedesaan tentang pentingnya administrasi kependudukan.

“Tujuan GISA selain dalam rangka tertib administrasi kependudukan juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya administrasi kependudukan,” ujar Syafrudin.

Lanjut Syafrudin, pihaknya melakukan pencetakan sebanyak 460 akta lahir dan pencetakan KTP elektronik langsung jadi sebanyak 200 keping.

Sementara Pjs Bupati Tangerang, Komarudin sangat mengapresiasi atas kegiatan pencanangan GISA ini. Pasalnya, sudah menjadi tugas pemerintah untuk memenuhi dokumen dan administrasi kependudukan masyarakatnya.

“Kedepannya, saya sangat menginginkan kegiatan pencanangan GISA ini bisa dilakukan diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Ia berujar, agar sebelum pelaksanaan Pilkada warga diwilayahnya sudah memiliki administrasi kependudukan.

“Diharapkan seluruh warga sudah tedata dan terekam di Disdukcapil, karena hanya warga yang sudah melakukan perekaman saja yang bisa melakukan pencoblosan,” tukasnya.

Kemudian warga Kecamatan Jayanti Aldo (36) mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yang sudah membantu masyarakat dalam mengurus administrasi, dengan datang ke wilayah.

“Baru kali ini mengurus administrasi kependudukan yang sangat mudah, serta tidak di pungut biaya, sangat membantu sekali, semoga program ini bisa terus berjalan dan seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Tangerang,” tandasnya. (Mul/Nji)