Pemkab Tangerang Janjikan Air Bersih Untuk Warga Kampung Picung

Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT Aetra untuk membantu masyarakat yang terkena dampak tercemarnya air tanah karena limbah pabrik di Kampung Kampung Pincung, Desa Pasar Kemis RT 01 dan 03 RW 05, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Untuk air bersih kita akan koordinasi dengan Aetra terkait dengan hal ini, kemudian akan kita pasang pipa untuk air bersih,” ujarnya, Sabtu (12/10/2018).

Namun, selama pemasangan ia akan memasang pipa untuk dapat air dari warga lain yang tidak terdampak pencemaran air tanah tersebut.

“Sementara, warga akan mendapatkan air dari warga lain yang tidak terdampak atau kita kirim air,” ujarnya.

Sementara itu, Marinus Gea, Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, pihaknya telah meminta pihak pemerintah daerah untuk menggratiskan air bersih dari Aetra atau PDAM untuk warga yang kurang mampu sementara waktu.

“Memang mereka adalah warga kurang mampu yang tidak sanggup jika harus berlangganan air bersih dari Aetra, makanya nanti kita minta akan tetap pasang namun sementara waktu digratiskan,” tandasnya. (yogi/nji)