Pemkab Tangerang Segera Bangun Wadah Edukasi dan Rekreasi

Jejak Pendapat : Pemkab Tangerang Berencana Akan Membangun Sebuah Gedung Diorama. Foto: Mul

Kabupaten Tangerang – SuaraNusantara

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan berencana membangun sebuah museum yang menjadi wahana edukasi pusat peradaban Tangerang.

Rencana tersebut bakal tertuang dalam sebuah bangunan berupa gedung Diorama yang berbeda dengan daerah lainnya.

Saat ini, rancangan pembangunan gedung Diorama sudah masuk pada tahap pembahasan.

“Perjalanan Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah berumur 74 tahun, dan sudah melahirkan dua kota otonom, yaitu Kota Tangerang dan kota Tangerang Selatan,” imbuhnya.

“Untuk itu, sangat dibutuhkan sebuah wadah atau gedung multifungsi, yaitu berfokus untuk pusat budaya dan pendidikan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Rudi Maesyal Rasyid kepada awak media pada, Selasa (13/3/2018).

Ia menambahkan, nantinya dalam gedung tersebut dapat menghadirkan kenyamanan. Sehingga bisa menjadi wahana rekreasi alternatif bagi warga.

“Saya berharap agar program ini tidak terlalu lama. Harus segera terealisasi,” kata dia.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang, Yusrizal mengatakan, pihaknya akan menampilkan pengelolaan arsip statis dan dinamis dalam bentuk produk-produk surat.

“Tapi nanti hasilnya akan melambangkan secara fisik bagaimana perjalanan daerah Kabupaten Tangerang sejak dahulu hingga sekarang,” tukasnya. (Mul/Nji)